Boyolali – (31/01/2023) LPM UBY menggelar Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) pada tanggal 31 Januari 2023 pada pukul 08.30 sampai 11.30 WIB di Gedung A1 Universitas Boyolali. Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Boyolali yang diwakili oleh Dr. Burham Pranawa, S.H.,M.H. selaku Wakil Rektor III. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural UBY dan Dosen UBY. Pemateri pada kegiatan sosialisasi ini adalah Wakil Rektor Bidang I, Dwi Suci Lestariana, S.P.,M.P dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Universitas Boyolali, Sri Hartini,S.I.Kom.,M.I.Kom.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang III menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan visi misi UBY, maka implementasi SPMI harus dijalankan di seluruh Unit Kerja guna meningkatkan mutu UBY.

Sesi pertama sosialisasi ini Dwi Suci Lestariana, S.P., M.P. memaparkan tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Melalui pemaparannya, dijelaskan tentang siklus PPEPP yang harus dipahami dan diimplementasikan oleh seluruh sivitas akademika UBY.

Selanjutnya, Kepala LPM UBY menjelaskan mengenai implementasi Audit Mutu Internal (AMI) di seluruh Unit Kerja UBY, baik bidang akademik maupun bidang non akademik sehingga diharapkan seluruh Unit Kerja dapat menjalankan standar yang telah ditentukan guna meningkatkan mutu yang lebih baik.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari seluruh Jajaran UBY. Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dibuka sesi diskusi sehingga peserta yang hadir dapat bertanya terkait implementasi SPMI dan AMI.